Siapakah Aku?

Fauna

~LALAT~

Siapakah aku? Aku seekor serangga yang berbadan kecil, mungil dan juga orang-orang sering mengatakan kalau aku ‘kotor’. Mungkin karena aku suka bermain di tempat-tempat sampah atau selokan kali ya?? Aku dari Kingdom Animalia, Phylum Arthropoda, Classis Insecta, Ordo Diptera, Familia Muscidae, Genus Musca dan aku dari spesies Musca domestica. Apakah kalian mengenalku? Akulah “Si Lalat”.

Aku sangat senang berada di tempat-tempat yang kotor, seperti tong sampah, selokan dan tempat-tempat kotor lainnya. Selain itu, aku suka sekali hinggap di makanan yang terbuka, karena itulah tutup makanan kalian dan simpan di tempat yang bersih.

Selain itu, aku paling senang kalau tiba saatnya musim hujan. Karena, ketika musim hujan banyak tempat yang becek apalagi banyak tebaran sampah. Itu adalah tempat favoritku. Meskipun banyak bibit penyakit aku tidak peduli. Biasanya setelah hinggap disana, aku hinggap di makanan atau di minuman kalian yang tidak tertutup. Dan aku akan sebarkan bibit-bibit penyakit tersebut dengan cara aku beterbangan kesana kemati lalu hinggaplah aku di makanan/minuman kalian yang terbuka.

Dan satu lagi. Aku paling benci di tempat yang BersIn (Bersih dan Indah). Maka dari itu, mulai dari sekarang bersihkan lingkungan kalian, terutama di selokan dan tempat pembuangan sampah sehingga kalian terhindar dari penyakit.

By : Devi Rahmati
Siswi Fajar Hidayah Integrated Boarding School
Blang Bintang, Aceh Besar

About My School Editor

Fajar Hidayah is My School!
This entry was posted in Devi Rahmati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

