Jangan Menyerah pada Kehidupan

Jangan Menyerah pada Kehidupan

Oleh Nurfaiza

Terkadang kita sering mengeluh pada kehidupan yang kita lalui sekarang ini. Karena sesuatu hal yang tidak kita inginkan, sering timbul suatu masalah yang tidak bisa teratasi. Contoh yang paling dekat adalah diri kita sendiri, saat kita memulai  sesuatu  dari awal lagi. Seperti kisah seorang anak yang masih  berusia 12 tahun berpisah dengan ibunya untuk menuntut Ilmu dan berharap pada suatu hari ia mendapatkan masa depan yang cerah untuk membahagiakan Ibunya, karena Ibunya hanyalah seorang petani. Contoh lainnya adalah sebuah asrama yang megah sebut saja Fajar Hidayah dengan bangunannya terdiri atas tujuh gedung yang menampung sekitar 150 murid , dengan tekad menciptakan generasi muda yang mandiri, berprestasi tinggi dan berakhlak mulia.

Namun dalam hal itu  membutuhkan  proses-proses  yang lama dan tidak mudah. Karena timbunya permasalahan-permasalahan yang tidak  diinginkan seperti kenakalan yang dibuat oleh murid-muridnya hingga membuat guru-gurunya pusing dan ingin rasanya pergi sejauh mungkin karena tak sanggup lagi menghadapi kenakalan remaja saat ini. Apalagi, masa remaja adalah masa pencarian jati diri seseorang.

Firman Allah  Swt dalam surat (Al-A’la:9):

Yang artinya: “oleh sebab itu berikanlah peringatan, karena peringatan itu bermanfaat.”

Dalam surat ini dapat kita ketahui, bahwa sesungguhnya segala hal yang terjadi itu, tanpa kita sadari sangat bermanfaat. Karena merupakan sebuah kebaikan yang tersembunyi di hari nanti. Karena itu saudara-saudaraku seiman, kita jangan pernah pernah menyerah dari kehidupan. Walaupun masalah selalu menyiksa, yang penting jalani saja apa adanya! Jadi, jangan menyerah!!

By Nurfaiza
Siswi Fajar Hidayah Integrated Boarding School

About My School Editor

Fajar Hidayah is My School!
This entry was posted in Nurfaiza. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s