Mimpi kami menjadi kenyataan

Oleh Marbawi
Siswa SIT Fajar Hidayah Aceh – Jakarta

Marbawi

Nama saya Marbawi. Saya lahir di Geumpang, Kab Pidie tanggal 14 Maret 1993. Sekarang ini saya bersekolah di SIT Fajar Hidayah Jakarta Jl.Transyogi Km.6 Gunung putri 16968, Cibubur.

Saya masuk Fajar Hidayah Aceh 14 July 2010.  Selama di Fajar Hidayah Aceh saya ikut mengelola catering. Alhamdulillah pada tanggal 19 July 2010 saya diberi kepercayaan mewakili teman-teman Fajar Hidayah Aceh untuk mengikuti program pelatihan pertanian Organic yang merupan bagian dari pembelajaran sekolah di Cianjur selama 6 Bulan.

Tujuan ke Jakarta (Cianjur)

Tujuan saya ke Jakarta adalah untuk belajar pelatihan pertanian Organic, sekaligus menuntut ilmu guna menambah wawasan dan pengalaman.  Selama berada di pulau seberang saya mendapatkan banyak teman dan memahami keindahan hidup dalam kebersamaan dalam menjunjung jiwa mandiri. Dan seperti halnya teman-teman lainnya, sebelum saya berangkat ke lokasi perkebunan teh Malabar Cianjur saya tinggal di Asrama Raffles Hills Fajar Hidayah lebih dahulu yang merupakan tempat tinggal kami sementara dan juga sesudah mengikuti pelatihan nantinya. Saya ikut training pertanian organic yang letaknya di Cianjur Jawa Barat selama 6 bulan dan pada tanggal 15 Desember 2010 saya menyelesaikan program pelatihan pertanian tersebut dan sekarang saya melanjutkan sekolah kembali di Fajar Hidayah Kota Wisata Jakarta Timur, dan kembali ditempatkan di Asrama Raffles Hills selama 6 bulan.

Kami diantar ke sekolah setiap hari dengan jemputan sekolah yang sudah disediakan begitu juga waktu pulang. Setelah 6 bulan kami sekolah di Fajar Hidayah Jakarta kami akan dipulangkan kembali ke Fajar Hidayah Aceh dengan harapan ilmu yang sudah kami dapatkan selama berada di Pulau Jawa akan dapat kami terapkan ke teman-teman kami yang ada di Fajar Hidayah Aceh dan rakyat Aceh nantinya Insya Allah.

Dan kami sangat bahagia bisa sekolah di Fajar Hidayah Kota Wisata-Jakarta Timur karena selama kami di Fajar Hidayah sangat banyak mendapatkan pengalaman dan wawasan yang luas……terima kasih Pak Mirdas dan Ibu Draga atas kesempatan yang diberikan pada kami. Mimpi kami menjadi kenyataan.

About My School Editor

Fajar Hidayah is My School!
This entry was posted in Marbawi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

