Fajar Hidayah: Sebuah Keluarga Besar yang Sangat Luar Biasa

Oleh: Fitria Ramiska
Alumni SIT SMA Fajar Hidayah

Assalamualaikum , , , , , , , ,

Awal Masuk Fajar Hidayah

Pada tangga 23 Juli 2009, tepatnya hari senin, saya mendaftarkan diri masuk Fajar Hidayah Blang Bintang. Saya terpesona dengan bangunannya yang megah, dan suasana lingkungannya yang ramah. saya senang sekali , karena selain saya sekolah di situ, saya juga tinggal di satu lingkungan yang sama. Di sekolah Fajar Hidayah lah saya banyak mendapatkan pengalaman yang sebelumnya belum pernah saya rasakan. Saya sangat bersyukur sekali, karena saya mendapatkan tambahan ilmu dan mengerti arti kehidupan yang sebenarnya.

Setelah pendaftaran, besoknya saya langsung masuk sekolah. Saat itu saya belum tau kelas saya di mana. Saya menanyakannya kepada guru-guru. Akhirnya saya di ajak ke lantai 2, karena kelas saya berada di situ. saya masuk ke kelas 3-IPA (Tajikistan)

Saya sekolah di Fajar Hidayah kurang lebih satu tahun. Di Fajar Hidayah saya mendapatkan teman-teman, adik-adik dan juga guru-guru yang peduli dan saling menyayangi. Saya menjuluki “Fajar Hidayah adalah sebuah keluarga besar yang sangat luar biasa. Setelah lulus UAN (Ujian Akhir Nasional), saya dan teman-teman sudah merencanakan akan melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi. Saya sendiri sempat bingung, Di mana saya akan kuliah, , , , , , ???

Alhamdulillah ada kabar baik dari para guru Fajar Hidayah, yaitu siapa yang berminat kuliah di Mesir, untuk mempersiapkan bahasa arabnya. Akhirnya saya dan keempat teman saya mengikuti pelajaran Bahasa Arab di Lhoong kurang lebih 2 bulan. Saya sangat senang sekali, karena dengan adanya pembelajaran seperti itu, saya semakin bisa dan menyukai bahasa arab.

Guru yang mengajari kami juga lulusan Al-Azhar Cairo Mesir, yaitu ustadz Zulfikar dan ustadz Miftahul Heldra Sandiza. Mereka hanya 2 orang, akan tetapi ilmu yang mereka miliki luar biasa sekali. Saya berkeinginan sekali untuk memiliki ilmu seperti yang mereka miliki. Selain mendapatkan penambahan ilmu, saya juga bisa menanyakan suasana dan keadaan Mesir itu seperti apa, , , ??? Dan bagaimana pembelajaran yang diterapkan di University Al-Azhar Cairo Mesir.

Ustadz Zul DAN Ustadz Miftah menceritakan dengan penuh semangat sekali, sehingga menggugah hati saya untuk bisa kuliah di Mesir. Pada tanggal 13 Mei 2010, saya dan teman-teman mendengar kabar bahwasanya tanggal 17 Mei 2010 sudah mulai tes untuk ke Al-Azhar Cairo. Saya dan teman-teman bersiap-siap untuk berangkat ke Jakarta, karena tes itu diadakan di Kedutaan Besar Mesir Jakarta Pusat. Tanggal 15 Mei 2010 saya dan teman-teman berangkat ke Jakarta, tiba di Jakarta sekitar jam 5 sore. Sampai di rumah Ibu Draga sekitar jam 9 malam, kami di sambut Bapak Mirdas dan Ibu Draga. Setelah berbincang-bincang sejenak, kami dipersilahkan untuk istirahat.

Saya dan teman-teman mengikuti tes tersebut tanggal 20 Mei 2010, hari Rabu pagi. Saya sangat senang sekaligus takut, karena sebelumnya saya belum pernah mengikuti tes yang langsung di tes oleh syekh-syekh dari Mesir.

About My School Editor

Fajar Hidayah is My School!
This entry was posted in Alumni Menulis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

