Pengalaman di Fajar Hidayah

Oleh: Masyitah Aceh
Alumni SIT SMA

Awal saya masuk Fajar Hidayah pada tanggal 26 Januari 2005, yaitu sebulan setelah tsunami. Saya bersekolah di Fajar Hidayah dari kelas I SMP hingga saya Lulus SMA. Selama Saya bersekolah di Fajar Hidayah saya sangat senang, karena sekolah Fajar Hidayah beda dari sekolah yang lain yaitu, kalau belajar tidak difokuskan di dalam ruangan kelas. Kami bersama teman-teman juga sering belajar di sawah. Itu yang membuat saya sangat betah di Fajar Hidayah.

Kemudian, pengalaman selama saya bersekolah di situ adalah kita bisa mempelajari kebudayaan dari setiap negara-negara. Salah satunya adalah dengan datangnya kunjungan dari BIS (Bandung Internasional School). Kami juga belajar bersama murid-murid BIS setiap 6 bulan sekali.

Selain itu kami juga mendapat kunjungan dari Singapura, dan mereka tidak lupa untuk mengajarkan kami berbahasa Inggris, komputer, dan beberapa game yang khusus disiapkan untuk menghibur kami. Hal tersebut juga belum pernah saya dapatkan di sekolah lain.

Lalu saya juga pernah mengikuti Studi Banding bersama teman-teman yaitu ke BIS (British International School). Kami di sana selama 10 hari dan kemudian kami belajar di Fajar Hidayah Kota Wisata selama 2 minggu. Hingga kemudian kami kembali lagi ke Aceh dengan perasaan senang sekaligus terkesan melihat pengalaman hidup yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Walaupun masih dengan fasilitas sewaktu itu masih sangat kurang, namun kami tidak berkecil hati karena hanya di Fajar Hidayah lah saya bisa belajar mandiri sehingga mampu untuk berkreativitas.

About My School Editor

Fajar Hidayah is My School!
This entry was posted in Alumni Menulis, Masyitah Aceh. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

