KEMAH KAMPUS

Pada tanggal 23-27 Februari 2011, siswi Fajar Hidayah Integrated Boarding School Blang Bintang-Aceh Besar mengikuti kegiatan Pramuka yaitu kemah kampus yang diadakan oleh Pramuka Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dalam rangka Hari Ulang Tahun Racana Teuku Umar-Malahayati Pramuka Unsyiah yang ke-33 se-Aceh. Dalam perkemahan ini, ada beberapa lomba yang diadakan baik untuk penggalang (SMP) mau pun penegak (SMA) yaitu lomba keterampilan, pioneering/tali-temali, ATK (Asah Terampil Kepramukaan), Pentas Seni, Pesan Berantai, Fun Cooking, LKBB (Latihan Kecakapan Baris-Berbaris) dan Peta Pita.

          Sejak sehari sebelumnya, 20 peserta yang akan mengikuti acara tersebut sudah bersiap-siap, seperti perlengkapan masak, peralatan Pramuka dan perlengkapan pribadi serta kesiapan mental dan kualitas dalam mengikuti perlombaan. Sebelum berangkat, pimpinan Yayasan Fajar Hidayah, Bapak H. Mirdas Eka Yora Lc M.Si. mengantar kepergian kami dengan memberikan motivasi dan nasehat. Lalu, kami pun berangkat ke Lapangan Tugu, Darussalam. Saat memasuki Bumi Perkemahan, kami sangat bersemangat dalam mendirikan tenda dan membangun gapura dan pagar.

           Esok harinya, tanggal 23 Februari 2011 kami mengikuti upacara pembukaan. Alhamdulillah, salah satu petugas upacara yaitu pembaca UUD 1945 dibawakan oleh peserta dari Fajar Hidayah.

          Lomba demi lomba kami jalani dengan penuh semangat. Meski pun lelah, kami sangat senang sebab beberapa lomba seperti ATK dan pioneering memasuki babak final. Begitu juga dengan kakak-kakak dari Penegak. kami sama-sama berjuang demi mendapatkan juara. Meski pun persiapan kami Cuma dua minggu, tetapi kami tetap optimis untuk menang. Tenda kami sempat kebanjiran. Kami mengungsi ke gedung UKM Unsyiah. Tidak lupa kami berdoa setelah shalat.

         Hari terakhir yaitu acara penutupan. Pada malam harinya kami juga mengikuti acara api unggun. Setelah selesai acara penutupan, kakak panitia membacakan pengumuman pemenang. Saat itu adalah saat yang mendebarkan. Tak sia-sia kami berjuang selama ini. Alhamdulillah, kami bisa mengalahkan peserta dari daerah lain dengan memenangkan juara 2 lomba ATK, juara 2 lomba Pesan Berantai, juara 3 Pioneering, juara 2 Pentas Seni (Tari Likok Pulo) dan juara 2 (kolaborasi Tari Saman Aceh dan Saman Gayo). Penampilan tari sangat berkesan karena kakak-kakak dan beberapa guru Fajar Hidayah ikut hadir pada malam itu.

          Setelah pengumuman, kami kembali ke tenda dengan perasaan gembira. Ada yang menyanyi dan berpelukan. Lalu, kami segera membereskan perlengkapan untuk pulang dan makan semangka bersama. Tak lama kemudian, mobil ELF Fajar Hidayah pun datang. Kami memasukkan barang dan pergi ke rumah Kak Alvi Rizka Aldyza untuk silaturrahmi.

          Pulang dari rumah Kak Alvi kami shalat Ashar dan disambut oleh Pak Mirdas. Kami menceritakan semuanya kepada beliau. Beliau begitu terharu dan mengucapkan terima kasih atas usaha kami.

          Terima kasih kami ucapkan kepada Yayasan Fajar Hidayah, Pembina Pramuka (Kak Desi Badrina, Kak Lilis dan Ibu Sr Mandalia), kepada Pak Mawardi Hasan dan Kak Firdaus. dan semoga Pramuka Fajar Hidayah tetap maju. Amin…

By : Huriyati Dhuaisna

About My School Editor

Fajar Hidayah is My School!
This entry was posted in Huriyati Dhuhaisna. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s