ASYIKNYA MEMASAK !!

By : Halawiyah

Dulu, sebelum aku merasakan bagaimana susahnya menjadi bagian dari catering, aku selalu membuang sisa makanan. Banyak pula aku melihat teman-teman melakukan hal yang sama. Tetapi, setelah aku menjadi Family Council yang bertugas di bagian catering, aku sudah tahu bagaimana susahnya memasak, sednagkan kami tak pernah bersyukur. Catering merupakan salah satu tempat aku mengetahui beberapa hal tentang memasak yang belum pernah aku ketahui sebelumnya. Tetapi sejak aku menjadi PJ catering aku bersyukur bisa mengetahui dan sadar bahwa makanan yang selama ini yang kami makan sangatlah bermanfaat bagi kami dan hal ini membuat kami harus bersyukur atas makanan yang telah diberikan. Disitu aku bisa belajar bersyukur dan mendapatkan banyak ilmu tentang memasak. Kini, aku sudah mampu merajang sayur, mengupas bawang, merajang bawang yang cepat pun aku sudah mulai mahir. Biasanya, setiap hari Sabtu dan Minggu kami mengadakan masak bersama atau juga membantu Catering untuk memasak. Dalam satu hari, ada 3 kelompok untuk 3 waktu makan dimana 1 kelompok terdiri atas 5 orang.

Dalam kegiatan seperti ini, saya sendiri merasa senang karena dengan ini kami bisa memasak dan menata meja dan mendapatkan ilmu memasak. Kami sudah tahu banyak tentang bagaimana menjamu sebiah pertemuan penting, menata posisi dan arah gelas, piring, sendok, garpu dan tissue. Gelas yang bergagang harus dihadapkan sesuai dengan tangan kanan, agar tamu dapat mnum dengan mudah dijangkau. Begitu juga dengan kue dan minuman kotak/kaleng. Kami diajarkan bagamana agar mengatur letak antara satu kue dengan kue yang lain. Alhamdulillah, kami sudah mampu menyambut kedatangan para tamu yang akan hadir.

Inilah beberapa pengalaman saya dalam hal memasak. Sebenarnya, masih banyak pengalaman menarik lainnya. Sebab, memasak itu asyik, lho…

By : Halawiyah

Siswi SMA FHIBS

About My School Editor

Fajar Hidayah is My School!
This entry was posted in Halawiyah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

