NILAI PERSAHABATAN

Iqram dan Hakimi adalah sahabat baik sejak kecil. Mereka tinggal sekampung dan serumah. Mereka kehilangan kedua orang tua sejak kecil. Mereka diasuh oleh seorang nenek tua. Setelah tamat SMA, mereka bekerja sebagai di sebuah kantor pos terdekat. Mereka sangat jujur dan amanah. Hal ini membuat sang atasan sangat mempercayai mereka.

Pada suatu hari,mereka mendapat tugas yang agak berat. Yaitu mengantar sebuah titipan ke suatu desa yang sangat jauh. Untuk sampai di desa itu harus melalui sebuah hutan. Ketika dalam perjalanan, tiba-tiba dua ekor harimau yang tampak kelaparan muncul di hadapan mereka.

Iqram menyuruh Hakimi untuk melanjutkan perjalanan mengantar  titipan itu sedangkan ia akan mengambil alih perhatian kedua harimau itu. Iqram berhadapan dengan kedua harimau itu dan tanpa menunggu kedua harimau itu pun menerkamnya. Iqram menjadi santapan kedua harimau itu sedangkan Hakimi melaksanakan amanahnya yaitu mengantar titipan sampai tujuan.

Nilai persahabatan sebenarnya dilihat dari ketulusan dan kesediaan untuk berkorban demi orang lain. Seperti Iqram yang sanggup berkorban demi sahabatnya, Hakimi. Menjadi sahabat dilkala senang adalah wajar dan bisa dilakukan oleh siapapun, tetapi menjadi sahabat dikala susah membuatkan nilai persahabatan semakin tinggi. Terkadang jika kita sedang merenungkan diri, berpikirlah…

“Sudahkah kita menjadi sahabat sejati kepada orang lain dan siapakah sahabat sejati kita yang sesungguhnya sehingga hari ini?”

Oleh  :  Nyak Sufriati
              Siswi SMP Fajar Hidayah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s